Halaman

Sabtu, 28 Agustus 2010

SMP dan SMA

SMP dan SMA, masa di mana keperawanan, eh masa remaja kita di renggut. Yeah, walau masa remaja kita abisin d sini, tapi kehidupan SMP dan SMA itu sangat jauh berbeda. Jauh lebih menyenangkan kehidupan SMA. Mulai dari kehidupan pribadi, sosial, sekolah, dan lainnya. Kali ini gue pengen sharing pengalaman ama opini gue tentang kehidupan di SMP dan SMA.

OK, yang pertama tentang gaya hidup. Pastinya lifestyle d SMP ga seeksotis dan seerotis di SMA. Dulu penampilan ya biasa-biasa aja, normal n ga alay kaya d SMA. Kalo di SMA, rata-rata gaya pakaiannya udah high class lah. Tapi ada juga sih beberapa temen yang alay class (pake kemeja kotak" yang di jual di pinggir jalan). Ya, entah kenapa style kaya gitu di sebut alay. Kalo gue lebih milih yang nyaman d pake aja sih.

Lanjut ke sosial. Kehidupan sosial ato pertemanan di SMP tu asik sih asik, tapi di SMA jauh lebih asik. Kalo di SMP mungkin kita banyak dapat temen, tapi saking banyak nya malah jadi sekedar temen. Kalo di SMA juga banyak temen, tapi kita lebih banyak ngabisin waktu ama sahabat" yang uda kaya keluarga.
Gue inget banget kalo pas SMP tu deket ama cewe aja udah d sorakin "ihhiiiyy, pacaran nih ye".
Pas SMA gue ga mau di sorakin kaya gitu lagi n sahabatan ama cowo malah di sorakin lagi "iihhhiiiyy homoan baru nih ye".
Akhir nya gue jadi serba salah n berpikir untuk temenan ama bencong (tapi gue batalin demi kehidupan gue di dunia dan akhirat nanti).

Lalu tentang kehidupan sekolah juga beda jauh. Kalo di SMP kan kita pasif, hanya sebagai penonton doang. Tapi di SMA kita di tuntut untuk selalu aktif, kalo ga bisa ketinggalan ama temen-temen. Di SMA kehidupannya lebih kompleks, ribet, n menantang tapi itulah sisi yang menyenangkannya.
Kebetulan gue anak OSIS, dan perbedaan yang paling mendasar antara OSIS SMP dan SMA adalah kegiatannya. Kegiatan kegiatan atau acara acara non akademik di SMA semuanya di atur oleh OSIS sendiri tetapi tetap dalam pengawasan sekolah. Berbeda ama di SMP, kita cuma di anggap anak kecil yang masih nete.


So, kehidupan di SMA emang lebih kompleks daripada SMP. Bagi kalian yang masa SMP nya suram, itu tidak penting. Karena kehidupan SMA jauh lebih menyenangkan. Banyak suka dan duka yang akan kalian dapat. "High school's life is not flat like junior high school's, but, it's the best life you'll ever had"

6 komentar: